Stock Rom OPPO F3 Plus

Halo sahabat kali ini saya akan membagikan Stock Rom OPPO F3 Plus buat kalian yang kebingungan carinya dimana yuk langsung bisa download disini gan gratis langsung dari situs resmi oppo.

Firmware ( OS system )
Firmware merupakan  perangkat lunak yang ditanamkan kedalam sebuat hardware, antara hardware dan firmware ini tidak bisa dipisahkan atau dibatasi firmware sebenarnya diciptakan sebagai perangkat lunak dengan tingkat yang lebih tinggi, firmware yang tetanam pada sebuah perangkat keras dapat diubah tanpa harus mengganti komponen dari perangkat keras itu sendiri.

Sifat dari firmware secara garis besar hampir sama dengan sistem operasi pada sebuah komputer. Seperti yang kita ketahui, apabila sebuah komputer tidak memiliki sistem operasi maka komputer tersebut tidak akan memberikan manfaat apa-apa, karena tidak mampu untuk menjalankan perintah-perintah dari penggunanya. Namun tetap ada perbedaan antara firmware dengan sistem operasi. Yang paling umum perbedaan tersebut terletak pada ketidakmampuan firmware untuk secara otomatis berevolusi memperbaharui sendiri ketika ada permasalahan pada fungsionalitas.

Memodifikasi firmware pada sebuah perangkat keras bisa dilakukan, namun ada juga beberapa firmware yang tidak bisa diubah. Hal tersebut tergantung kepada penggunaan jenis ROM. Ada dua jenis ROM sebagai penyimpanan program firmware. Yaitu ROM yang bersifat read-only, perangkat yang mengugnakan ROM jenis ini tidak bisa diubah firmwarenya. Dan ada juga ROM yang bersifat read-write, yaitu semacam EEPROM atau Flash ROM, maka perangkat yang memakai ROM jenis ini, firmwarenya bisa diubah seperti dilakukan pembaharuan.

ROM adalah kepanjangan dari Read-Only Memory, dan secara teknis ROM mengacu pada media penyimpanan dari sebuah perangkat yang mana berisi file dari operating system(OS) yang tidak perlu diubah sama sekali selama pengoperasian normal perangkat tersebut.
Firmware -Read-only OS yang dibicarakan diatas juga bisa disebut “Firmware” yang mana bersifat tetap dan pengguna tidak memiliki akses untuk memodifikasi data. Modifikasi dari Firmware sebenarnya masih memungkinkan, hanya saja tidak semudah penggunaan normal.

oppo f3 plus flash file download
oppo firmware download
oppo firmware update
oppo f3 plus cph1613 firmware
firmware oppo a37f
firmware oppo f1f
download firmware oppo neo 3
firmware oppo f1s


Silahkan download ya,jangan lupa like dan share serta komentar di bawah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Stock Rom OPPO F3 Plus"

Posting Komentar